Kapasitas Anfield meningkat saat Liverpool mendapatkan lampu hijau untuk pembangunan kembali £60 juta

Liverpool akan melihat kapasitas Anfield melonjak menjadi 61.000 setelah Dewan Kota memberikan izin untuk pembangunan kembali senilai £60 juta.

Pemilik FSG sebelumnya mengawasi perluasan Anfield antara 2015-16 yang mengambil kapasitas tempat duduk dari 45.000 menjadi sekitar 53.400. Setrika selalu terbakar selama ekspansi lebih lanjut, dan per PA, izin kini telah diberikan.

Pekerjaan akan melibatkan mengubah rute Anfield Road yang ada di sekitar pengembangan baru, melewati tepi Stanley Park, dan kemudian membangun di belakang stand saat ini dengan maksud untuk menggabungkan struktur lama dan baru di musim penutupan – sehingga mengurangi dampak pada keseluruhan kapasitas.

Proyek ini diharapkan akan selesai pada musim panas 2023 dan direktur pelaksana Liverpool Andy Hughes mengatakan: “Ini adalah tonggak besar dalam perjalanan kami untuk membawa lebih banyak pendukung ke Anfield.

“Kami sudah jelas sejak awal bahwa ekspansi ini akan didasarkan pada kemampuan kami untuk berhasil menavigasi lanskap perencanaan yang kompleks; kemampuan kita untuk mendapatkan kerjasama dari penduduk lokal dan masyarakat; dan kemampuan kami untuk memastikan proyek ini layak secara finansial.

“Pada tahun yang sangat tidak terduga, kami mencari kepastian untuk kemajuan proyek ini dan masih ada beberapa langkah yang perlu kami ambil untuk sampai ke sana.”

Sebagai bagian dari aplikasi perencanaan klub juga telah diberikan izin untuk mengadakan hingga enam konser dan acara besar – seperti sepak bola Amerika dan Gaelik – per tahun di stadion untuk jangka waktu lima tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *